Miris, Sebelum Meninggal Dunia Laila Sari Mengaku Belum Makan

Senin, 20 November 2017 | 22:16 WIB

Laila Sari

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Artis tiga zaman Laila Sari diketahui meninggal dunia di usia 82 tahun. Berita duka ini diketahui dari unggahan duka cita di media sosial. Di Instagram, akun @lambe_turah ikut mengabarkan meninggalnya artis yang kerap disapa Mak Laila. Begitu pula dengan akun @papihersa. 

"air mata tidak akan mengembalikan kematian namun mengikhlaskan kasih sayang adalah pekerjaan yang sangat sulit dan berdoa merupakan satu satunya jalan untuk kita mendekatkan diri kepadaNya . agar kita selalu diberikan kemudahan atas semua musibah yang kita alami. turut berduka cita yah mak #lailasari #doabersama," tulis akun @papahersa, dikutip oleh Netralnews.

Laila Sari merupakan artis sekaligus penyanyi yang serba bisa. Mak Laila, begitu ia disapa kerap membuat banyak orang dengan mudah mengingat dirinya. Pasalnya, Mak Laila Sari selalu membuat gaya khas saat tampil di televisi. 

Namun, pengakuan salah satu tetangga dekatnya Laila Sari, Wheny Melinda, mengatakan bahwa Mak Laila mengeluhkan jika dirinya belum sempat makan. 

"Dari kemarin memang kurang sehat. Katanya perutnya belum sempet keisi makanan," ungkap Wheny, seperti dikutip Detik, Senin (20/11/2017). 

Sementara itu, acara 'Ini Talkshow' yang diadakan oleh Net TV menggagas sebuah donasi untuk membantu artis senior tiga zaman Laila Sari atau yang akrab disapa Mak Laila. 

Kegiatan donasi tersebut ditujukan untuk membantu Mak Laila yang sedang mengalami kesulitan ekonomi di masa tuanya.

Melalui situs kitabisa.com, diketahui dana yang terkumpul melebihi target awal Rp20 juta. Kini sedikitnya Rp148,59 juta telah terkumpul untuk artis senior Mak Laila Sari melalui situs kitabisa.com. 

Kendati demikian, kampanye penggalangan dana itu sendiri telah berakhir pada Senin (20/11/2017), di saat bersamaan Mak Laila Sari menghembuskan nafas terakhirnya. 

Dalam keterangannya, total donasi ratusan juta itu berasal dari 761 donatur. Tema kampanye itu adalah 'Hadiah untuk Masa Tua Mpok Laila Sari'.

Situs kitabisa.com menuliskan bahwa Mak Laila merupakan penyanyi dan pemain sandiwara terkenal pada 1990-an dan kini memasuki usia 82 tahun. Saat ini, Laila tinggal bersama anak angkat, cucu dan cicitnya.

Bahkan, situs kitabisa.com menyebutkan Laila juga harus berhutang untuk membeli makan ke warung nasi.

“Beliau tinggal di rumah sederhana dengan atap yang bocor. Selain itu beliau juga sering menunggak tagihan listrik dan air,” tulis keterangan dalam situs tersebut. 

 

 


Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya