Mobil Bermotif Ulos Siap Antar Presiden Jokowi di Acara Ngunduh Mantu

Senin, 20 November 2017 | 11:57 WIB

Mobil bermotif ulos yang akan membawa Presiden Jokowi di acara Ngunduh Mantu

MEDAN, NETRALNEWS.COM - Acara Ngunduh Mantu yang akan dilaksanakan dalam rangka prosesi adat hingga pesta pernikahan puteri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution banyak menampilkan sesuatu yang unik. Salah satunya adalah penggunaan shuttle car atau mobil antar jemput yang bermotif ulos ini. 

Kendaraan bermotif ulos ini memang menarik perhatian publik, apalagi rencananya Presiden Jokowi bersama dengan Ibu Negara Iriana juga akan menaiki kendaraan tersebut. 

Kendaraan ini sedianya hanya akan dipakai pada saat acara resepsi di kediaman keluarga Bobby di Bukit Hijau Regency, kompleks Taman Setiabudi Indah, Medan Selayang, 26 November mendatang.

Abu Bakar Sidik selaku Manajer Operasional RCC yang bertanggung jawab terhadap pengadaan shuttle car, mengatakan, bahwa kendaraan ini nantinya akan digunakan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana saat tiba di tempat resepsi menuju tenda utama acara.

"Shuttle car ini digunakan enam orang, khusus untuk Presiden dan Ibu Negara berada di tengah, ajudan, Paspampres dan sopirnya," ungkap Abu, beberapa waktu yang lau. 

Selain dipasang stiker bermotif ulos, kendaraan ini juga didominasi oleh warna merah. Pada bagian depan kendaraan terdapat simbol burung Garuda berwarna emas. Bahkan, shuttle car ini diklaim memiliki tempat duduk yang empuk dan meja dari kayu mahoni. 

Mobil bermotif ulos tersebut menambah kental suasana adat dalam pesta pernikahan Bobby-Kahiyang di Medan. 

Seperti diketahui, setidaknya pasangan Kahiyang Ayu - Bobby Nasution akan menjalani 15 rangkaian acara adat Mandailing yang akan dilakukan pada proses ngunduh mantu ini.

Presiden Jokowi juga diketahui akan memberikan ulos kepada Kahiyang sebagai tanda melepas putrinya itu pada sang suami. 


Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya