Soal Lepas Hijab dan Isu Pindah Agama, Rina Nose: Saya Muslim

Sabtu, 18 November 2017 | 20:23 WIB

Rina Nose

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Keputusan untuk melepaskan hijab membuat presenter Rina Nose kebanjiran komentar miring. Apalagi isu yang menyebutkan jika dirinya telah pindah agama. 

Melihat hal itu, Rina Nose mencoba untuk memberikan klarifikasi kepada publik terutama kepada mereka yang menudingnya secara negatif. 

Dalam akun Instagram pribadinya, Rina menegaskan bahwa dirinya adalah seorang Muslim dan tidak pindah agama atau murtad

"Banyak orang menganggap atau menyebut saya pindah agama/murtad atau atheis. Dan “murtad” adalah sebutan yang sangat tdk enak didengar, jika anda setuju. Terlebih saya seorang muslim. Jadi bagaimanapun, saya pikir konyol tentang sebutan itu. Mohon maaf.." tulis Rina Nose, seperti dikutip Netralnews. 

Selain itu, Rina juga menambahkan jika dirinya bukanlah seorang atheis karena keputusannya melepas hijab. 

"Dan satu lagi utk sebutan “atheis”, anda tolong pahami dulu arti dan maksud istilah itu. Atheis itu sebutan bagi yg tdk percaya tuhan. Salah satu anggapan kaum atheis, dunia atau kehidupan ini terjadi secara kebetulan semata tanpa ada peran tuhan/sang pencipta. Sedangkan jelas sangat tidak mungkin kesempurnaan ciptaan alam semesta dan kehidupan yg begitu indah dan selaras ini terjadi begitu saja terbentuk sendiri secara kebetulan tanpa ada peran zat yang maha agung, maha sempurna, sang pencipta.. Bukan bermaksud menggurui. Sekali lagi mohon maaf.." tambah Rina Nose. 

Kendati demikian, Rina Nose pun menutup kolom komentar pada postingan itu. Dan hingga kini, Rina tetap belum memberikan alasan di balik ia melepaskan hijab-nya.

 

 

Banyak orang menganggap atau menyebut saya pindah agama/murtad atau atheis. Dan “murtad” adalah sebutan yang sangat tdk enak didengar, jika anda setuju. Terlebih saya seorang muslim. Jadi bagaimanapun, saya pikir konyol tentang sebutan itu. Mohon maaf.. Dan satu lagi utk sebutan “atheis”, anda tolong pahami dulu arti dan maksud istilah itu. Atheis itu sebutan bagi yg tdk percaya tuhan. Salah satu anggapan kaum atheis, dunia atau kehidupan ini terjadi secara kebetulan semata tanpa ada peran tuhan/sang pencipta. Sedangkan jelas sangat tidak mungkin kesempurnaan ciptaan alam semesta dan kehidupan yg begitu indah dan selaras ini terjadi begitu saja terbentuk sendiri secara kebetulan tanpa ada peran zat yang maha agung, maha sempurna, sang pencipta.. Bukan bermaksud menggurui. Sekali lagi mohon maaf..

A post shared by Rina Nose (@rinanose16) on

 


Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya