Pendamping Ridwan Kamil dalam dalam Pilgub Jawa Barat 2018 Belum Final

Jumat, 17 November 2017 | 01:02 WIB

Ketua Umum PPP Romahurmuziy

SUKABUMI, NETRALNEWS.COM - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy mengatakan pendamping Ridwan Kamil dalam dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 belum final.

"Memang ada nama Daniel Mutaqien yang dimunculkan Partai Golkar untuk mendampingi Kang Ridwan Kamil, tetapi itu belum final karena parpol pengusung, yakni Partai Nasdem, PPP dan PKB menentukannya," kata Rommi saat kunjungan kerja di Kabupaten Sukabumi, Jabar, pada Kamis (16/11/2017).

Menurut dia, untuk menentukan siapa yang layak mendampingi RK sebagai calon wakil gubernur Jabar ini masih dalam pembahasan dan musyawarah dari partai-partai pengusung.

Selain itu, dalam menentukan pasangan ini harus melihat konstalasi politik saat ini khususnya di Jabar yang sesuai dengan keinginan masyarakat. Maka dari itu, pihaknya tidak ingin gegabah dalam menentukan siapa calon pendamping RK nantinya.

Hingga saat ini siapa yang akan mendampingi RK masih misterius karena ada beberapa nama yang muncul selain Daniel Mutaqien salah satunya Uu Ruzhanul Ulum yang merupakan Bupati Tasikmalaya.

"Kami pun masih melihat survei, walaupun hasil survei elektabilitas dan popularitas bukan sesuatu hal utama, tapi setidaknya ada gambaran indikasi kemenangan," katanya seperti yang dikutip dari Antara.

Romi mengatakan di awal Desember partai pengusung khususnya PPP, Nasdem dan PKB akan mengambil sikap dan menyolidkan untuk menentukan siapa yang akan mendampingi RK nantinya.


Editor : Sesmawati